Bonus Kuota 10 GB Telkomsel Dari Upgrade Kartu 3G Ke 4G

  RN7      

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Telkomsel Di Kartu Simpati, Kartu As, Dan Loop Tanpa Harus Ganti Kartu 

Menikmati akses internet dengan kualitas jaringan terbaik saat ini sepertinya bukanlah hal yang asing, mengingat telah adanya dukungan layanan 4G yang menyajikan kualitas koneksi internet berkecepatan tinggi. Dan tak ketinggalan pula pembangunan yang dilakukan para provider operator seluler yang terus berlomba-lomba untuk bergerak hingga ke seluruh pelosok di Tanah Air.

Cara Upgrade Kartu Simpati, Kartu As, Loop 3G Ke 4G Lte Telkomsel
Cara Mendapatkan Bonus Kuota 10 GB Dari Upgrade Kartu 4G Telkomsel
Namun begitu, ternyata tak semua masyarakat langsung bisa menggunakan akses internet cepat di jaringan 4G ini gaez. Seperti para pelanggan provider Telkomsel yang telah lama menggunakan produk layanan mereka entah itu kartu Simpati, Kartu As, ataupun juga Loop jauh sebelum jaringan 4G hadir.

Yapz, para pelanggan tersebut terpaksa harus melakukan upgrade kartu yang masih menggunakan jaringan 3G tersebut ke 4G LTE Telkomsel bila tetap ingin menggunakan nomor yang sama dan tanpa harus ganti kartu untuk bisa mengakses layanan internet tanpa lelet dengan kualitas yang kencang, yang digadang-gadang menjadi operator tercepat di Indonesia tersebut.

Layanan upgrade kartu simcard 3G ke 4G ini biasanya tersedia di grapari Telkomsel di setiap daerah, dan itu gratis. Tapi gaez, ternyata kita sendiri juga bisa kok melakukan upgrade kartu Simpati, atau Kartu As dan Loop yang kita gunakan tanpa harus ke grapari.

Ini penting nih gaez untuk kamu ketahui, apalagi jika lokasi kamu tinggal jaraknya sangat berjauhan dengan grapari Telkomsel di daerah kamu. Lantas, bagaimana cara upgrade sendiri kartu yang masih 3G ke 4G Telkomsel tanpa ganti kartu? Mudah banget gaez, cukup kamu terapkan panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Upgrade Kartu Simpati, Kartu As, Dan Loop Yang Masih 3G Ke Jaringan 4G LTE Telkomsel 

Pertama, untuk bisa melakukan upgrade sendiri USIM Card 4G LTE Telkomsel, siapkan terlebih dahulu Kartu Perdana Upgrade 4G Telkomsel yang bisa kamu dapatkan di otlet-otlet kartu perdana, atau bisa juga secara online.

Cara Mudah Upgrade Kartu Telkomsel Ke Jaringan 4G
Setelah itu, mari kita mulai dari kartu lama kamu yang akan di upgrade, ketik dial *888*46# lalu pilih 1. Dapatkan Token/PIN. Kamu akan diminta memasukkan nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang kamu sudah kamu beli tadi, kemudian masukkan nomor tersebut dengan benar. 

Jika sudah, pilih 1. Ya untuk mengonfirmasi nomor kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang tadi sudah dimasukkan. Tunggu beberapa saat notifikasi SMS berisi Token/PIN yang akan di gunakan pada proses berikutnya.

Selanjutnya, aktifkan kartu perdana Upgrade 4G Telkomsel yang baru kamu beli tadi. Pastikan saat kamu membeli perdana tersebut, telah meminta untuk di registrasikan terlebih dahulu melalui 4444 dengan menggunakan id otlet si penjual sebab nantinya juga segala data pada kartu upgrade tersebut akan digantikan dengan nomor, pulsa, kuota dan data dari kartu lama kamu.

Lalu, dari kartu upgrade 4G tersebut, hubungi *888 *46# kemudian pilih 2. Upgrade ke Kartu 4G. Akan ada info yang menjelaskan bahwa nomor beserta pulsa, kuota dan data yang berada dalam kartu 4G akan hangus/dinonaktifkan. Lanjut, pilih 1. Ya untuk mrnyetujui dan melanjutkan proses upgrade kartu Telkomsel tersebut.

Jika sudah, biarkan kartu upgrade tadi tetap aktif, dan tahap berikutnya kita kembali ke kartu lama yang akan di-upgrade. Masukkan Token/PIN yang tadi kamu terima melalui SMS. Konfirmasi kebenaran Token/PIN dan nomor hp lama untuk melakukan upgrade 4G dengan memilih 1.Ya. Dan tunggu hingga ada notifikasi berhasil di kartu upgrade 4G.

Dengan begitu, kini kamu sudah memiliki kartu baru 4G LTE Telkomsel dengan nomor yang sama beserta pulsa, masa aktif, paket internet, paket telepon, paket SMS dan paket-paket dasar lainnya yang dulu ada di kartu lama kamu gaez. Sangat mudah bukan?

Langkah untuk memastikan kartu atau nomor kamu telah benar-aktif di jaringan 4G, silahkan ubah pengaturan jaringan smartphone kamu ke 4G LTE, caranya langsung saja ke pengaturan ponsel. Untuk Android, Masuk ke Settings > Mobile networks > Network mode lalu pilih LTE/3G/2G (auto connect). Untuk pengaturan pada iOS, Masuk ke Cellular > Cellular Data > Voice & Data lalu pilih LTE.

Bonus Kuota Berlimpah Hingga 10 GB Gratis Dari Upgrade Kartu Simcard Telkomsel 3G Ke 4G 

Setelah nomor Simpati, Kartu As ataupun juga Nomor Loop kamu telah berhasil terupgrade ke USIM 4G Telkomsel, kamu secara otomatis mendapatkan bonus kuota 10GB paket USIM Migrasi di jaringan 4G.

Akan ada juga berbagai promo paket internet murah Telkomsel yang bisa kamu aktifkan hingga 30GB hanya seharga 70 Ribu saja melalui kode dial  *363*13#. Dan ada lagi bonus kuota internet Telkomsel sebesar 6 GB yang bisa kamu nikmati setiap bulannya selama 3 bulan secara gratis dengan kode dial *363*67#.

Demikianlah gaez, ulasan cara upgrade sendiri kartu 3G ke 4G untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang menggunakan kartu simcard Simpati, Kartu As, atau juga Loop. Silahkan bereksperimen, dan semoga terbantu.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Bonus Kuota 10 GB Telkomsel Dari Upgrade Kartu 3G Ke 4G Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Previous
« Prev Post

7 comments:

  1. Siapa bilang gratis, di gerai hallo tempat sy di patok 50 ribu / migrasi

    ReplyDelete
  2. Siapa bilang gratis, di gerai hallo tempat sy di patok 50 ribu / migrasi

    ReplyDelete
  3. Saya habis upgrade ke 4G gk dapat bonus kuota 5 giga. Bahkan saya sdh membayar 25 ribu

    ReplyDelete
  4. Saya gk dapet bonus 5giga.bahkan sy sdh bayar 25rb

    ReplyDelete
  5. Di tempat gue bayar 20rb tapi gak ada gratis apa"

    ReplyDelete
  6. Upgrade kartu ke 4G bayar 60 Ribu. Mana ada bonusnya.

    ReplyDelete