Mudahnya Buka Rekening Bank BRI Di Luar Daerah

  RN7      

Cara Dan Syarat Membuat Rekening ATM Baru Di Bank Nasional | BNI, BRI, Mandiri 

Perubahan pola hidup milenial yang menuntut segalanya serba praktis dan didukung pula oleh pesatnya perkembangan teknologi digital yang ada saat ini, pastilah juga memaksa kita untuk lebih mementingkan kemudahan dalam setiap transaksi, termasuk pula dalam urusan finansial. 

Mudanya Membuat Rekening BRI
Yapz, pergeseran metode pembayaran yang terjadi saat ini, entah itu pembiayaan sekolah atau perkuliahan, penerimaan atau pembagian gaji karyawan dan lainnya, bahkan untuk hal konsumtif sekalipun terlihat sangat mudah dilakukan melalui transaksi elekronik. Dan membuka rekening baru di bank nampaknya akan menjadi suatu keharusan untuk mendukung kemudahan bertransaksi di berbagai bidang tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin membuka akun baru di bank dan merasa kesulitan sebab baru ingin membuat rekening dan menabung, tepat sekali kamu berkunjung ke blog Kwartet 7 ini gaez, sebab kali ini kita akan mengulas cara mudah membuat rekening baru pada bank nasional seperti BNI, BRI, dan Bank Mandiri yang wajib kamu kepoin terlebih dahulu sebelum berhadapan dengan teller bank. 

Untuk membuat rekening baru di bank, pastilah ada syarat membuka rekening dari pihak BRI, BNI atau mandiri yang wajib kamu lengkapi terlebih dahulu, yang utamanya adalah identitas diri yaitu Fotocopy KTP, Passpor atau SIM, dan saldo awal sebesar 250 Ribu saja, dan sangat disarankan untuk menggunakan e-KTP ya gaez.

Syarat Dan Cara Membuat Rekening Baru Bank Nasional | BRI, BNI, Mandiri
Yapz, dengan diberlakukannya e-KTP maka nantinya secara online sistem pada bank hanya tinggal menginput data yang tersimpan di database Disdukcapil ke akun nasabah baru yang akan di buat, dan hal ini memungkinkan kita untuk bisa membuat rekening bank baru di luar daerah atau domisili kita bertempat tinggal.

Bila itu semua telah dilengkapi maka langkah berikutnya adalah tinggal on the way ke bank BRI terdekat dengan panduan singkat berikut ini.

1. Ambil nomor antrian untuk menghadap Customer Service, bila kebingungan temui satpam dan jelaskan bahwa kamu ingin membuat rekening baru, nanti akan di jelaskan di bagian mana antrian kamu.

2. Setelah tiba giliran kamu, utarakan pada Customer bahwa kamu ingin membuka rekening baru BRI dan serahkan persyaratan yang dibutuhkan tadi.

3. Berikutnya kita diberikan form pengajuan dan diminta untuk mengisinya dengan lengkap.

4. Setelah data berhasil di input, masukkan setoran awal dengan jumlah minimal 250 Ribu, maka setelah itu nantinya kita akan mendapatkan buku tabungan yang berisi nilai setoran pertama tadi beserta kartu ATM untuk ditandatangani.

5. Dan langkah terakhir, berikan senyum termanis pada Customer cantik tersebut dan ucapan terima kasih karena kamu sudah resmi sebagai nasabah baru Bank BRI.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara membuat rekening baru di bank nasional BRI. Untuk membuka rekening di luar daerah agar lebih mudah sebaiknya siapkan juga syarat lain seperti surat keterangan domisili atau bisa juga dengan surat keterangan karyawan bila tujuannya untuk menerima transfer gaji.

Setelah itu kita tinggal menikmati segala layanan terbaik yang ditawarkan bank tersebut seperti fasilitas Mobile banking, SMS banking, dan E-Banking, asuransi kecelakaan dini dan juga diikut sertakan menjadi peserta dalam program untung beliung atau program bagi nasabah terbaru lainnya.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Mudahnya Buka Rekening Bank BRI Di Luar Daerah Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Previous
« Prev Post

6 comments:

  1. Saya mau bikin rekning di Tasik TPI KTP saya Pangandaran ko gak bisa tolong dong caranya gimana

    ReplyDelete
  2. Sama. Ribet. Gak bisa buat rek di luar domisili. Terus fungsi e-ktp buat apa. Bukannya semua data sudah terekam disana.

    ReplyDelete
  3. Asli saaya e-ktp bawa dokumen untuk melengkapi kK pun Ada masih dibikin ribet..

    ReplyDelete
  4. Ah ribet jg kok,gk bisa bikin rekening luar domisili

    ReplyDelete
  5. Di kab bogor kenapa tdk bs hrs pke surat domisili dan KK asli aneh ni

    ReplyDelete
  6. Ribet banget anak rantau mah buat rekening harus pake domisili padahal e-KTP.

    ReplyDelete