Mengganti Kartu Simcard Yang Rusak Atau Hilang Dengan Nomor Yang Sama | Telkomsel | XL | Indosat

  RN7      

Cara Memblokir Kartu Yang Hilang Dan Mengaktifkan Kembali Dengan Nomor Yang Sama 

Bagi kamu yang mengalami kehilangan ponsel, tentu saja dengan terpaksa kamu harus merelakan smartphone kesayangan kamu tersebut raib begitu saja, meskipun ada banyak cara yang bisa kamu terapkan untuk bisa melacak posisi ponsel atau hp yang hilang, baik itu melalui gps, menggunakan nomor imei, ataupun juga kontak email. 

Cara Memblokir Nomor Hp Yang Hilang Dan Mengaktifkan Kartu Baru Dengan Nomor Yang Sama
Cara Mudah Mengurus Kartu Simcard Yang Hilang / Rusak Untuk Semua Operator
Namun gaez, hal itu tidaklah berlaku untuk simcard atau nomor hp yang telah kamu gunakan yang ikutan hilang bersama ponsel tersebut. Yapz, karena khusus untuk kartu simcard yang hilang, ternyata kamu bisa dengan sangat mudah sekali memperbaharuinya dan mendapatkan ganti kartu dengan nomor yang sama. Asalkan data yang tersimpan saat aktivasi kartu memang valid sesuai data KTP yang kamu miliki.

Jadi, untuk menghindari penyalahgunaan nomor atau kartu simcard kamu yang hilang, ada baiknya untuk segera memblokir nomor tersebut yang mungkin telah tertaut pada berbagai aplikasi penting seperti kontak email kamu hingga akun mobile banking atau sms banking yang kamu gunakan. Terlebih lagi apabila nomor yang kamu gunakan adalah nomor cantik yang tentunya sangat langka dan berharga mahal.

Nah untuk mengurus pemblokiran kartu dan pergantian kartu simcard yang hilang agar bisa mendapatkan nomor yang sama, kamu bisa langsung melalui gerai provider kartu yang kamu gunakan. Dan caranya juga sangatlah mudah kok gaez, selama kartu masih dalam masa aktif. 

Pengalaman Mengganti Kartu Simcard Yang Hilang Dengan Nomor Yang Sama Untuk Telkomsel 

Layanan ganti kartu ini bisa kamu dapat dengan mengunjungi grapari Telkomsel terdekat yang ada di kota kamu. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu persyaratan yang nantinya akan dibutuhkan yaitu fotocopy KTP kamu yang valid sesuai data saat aktivasi kartu pertama kali atau data setelah melakukan registrasi ulang, tak lupa juga 1 lembar materai yang nanti akan dibutuhkan.


Berikutnya, siapkan catatan yang berisi 5 nomor ponsel yang sering berhubungan dengan nomor Telkomsel kamu yang hilang tersebut dalam 30 hari terakhir, katakanlah nomor adik atau kakak yang sering kamu hubungi, atau nomor-nomor rekan kerjapun bisa yang sebelumnya memang sering menghubungi kamu. 

Setelah memenuhi semua syarat untuk mengajukan laporan pergantian kartu yang hilang diatas terpenuhi, maka nanti kamu akan mendapatkan sebuah kartu simcard baru dengan nomor dan data yang sama, berikut dengan jumlah pulsa dan masa aktif yang juga sama dengan kartu yang telah hilang tadi. Bahkan sekalipun kamu memiliki paket data internet Telkomsel dan bonus lainnya seperti telepon dan sms gratis semuanya akan kembali seperti sedia kala. 

Memperbarui Kartu Simcard Yang Rusak Di Grapari, XL Center, Gerai Indosat
Ganti Kartu Hp Yang Hilang / Rusak Dengan Nomor Yang Sama 
Tunggu 2 x 24 jam sebelum mengaktifkan kartu baru tersebut, sambil menunggu semua data di kartu yang hilang terhapus, dan secara otomatis kartu lama yang hilang tersebut telah terblokir. Dan kartu baru Telkomsel kamu dengan nomor yang sama -pun siap untuk digunakan.

Bagaimana dengan biaya layanan ganti kartu dengan nomor yang sama tersebut? Untuk proses melalui grapari, layanan tersebut biasanya gratis. Akan tetapi, akan ada biaya materai bagi kamu yang tidak membawa materai sendiri.

Cara mengurus pergantian kartu yang yang hilang diatas, sepertinya akan sama juga untuk provider lainnya baik itu XL ataupun Indosat. Kamu bisa mendatangi XL Center atau Gerai Indosat terdekat di daerah kamu. Ohya, selain karena hilang, kamu juga bisa mengganti atau memperbaharui kartu simcard yang rusak dengan cara yang sama.

Bagaimana gaez, sangat mudah bukan cara mengganti kartu simcard yang hilang atau rusak dengan kartu baru dengan nomor yang sama di Grapari Telkomsel, XL Center atau Gerai Indosat. Semoga ulasan ini bisa sedikit membantu kamu yang ingin mengurus pergantian kartu simpati, kartu as, loop, im3, mentari, xl, axis, dan tri yang kamu gunakan.

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Mengganti Kartu Simcard Yang Rusak Atau Hilang Dengan Nomor Yang Sama | Telkomsel | XL | Indosat Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. Nomor saya hilang ikut bersama dngan hpnya n gimana cara saya mengurus kartu dengan nomor yang sama sedangkan ditempat saya gak ada center"atau outlet saya dari kota pasuruan mohon banfuanya trima kacih

    ReplyDelete
  2. Bambang Guritno
    PENGGATIAN KARTU SIMPATI RUSAK BIAYA 100 RIBU…..BEDA DENGAN OPERATOR LAIN …KARTU TREE10 RIBU,.KARTU XL 10 RIBU .KENAPA SIMPATI KOK MAHAL YAAA.di denpasar MAL MATAHARI GALERIA

    ReplyDelete