Cobain Gaez!!! 3 Cara Ampuh Ini Terbukti Hemat Konsumsi Baterai Smartphone Kamu

  RN7      

3 Langkah Tepat Kembalikan Kinerja Ponsel Yang Lelet Menjadi Lebih Baik Dan Hemat Pemakaian Baterai 

kwartet7.blogspot.com - Penggunaan smartphone dengan berbagai aplikasi serunya, pastilah memaksa baterai akan bekerja lebih keras menopang aktivitas multi tasking yang sedang kita lakukan, terlebih bila ponsel pintar yang kita gunakan hanya memiliki dukungan ram yang kecil. Tak ayal, hal tersebut biasanya akan menyebabkan baterai cepat habis meskipun masih baru dan ponsel terasa menjadi cepat panas.

Trik Membuat baterai android tahan lama
Tips Ampuh Membuat Baterai Smartphone Lebih Awet Dan Kinerja Ponsel Tidak Lelet
Nah, ulasan kali ini kita akan membahas trik sederhana menghemat penggunaan baterai ponsel dan mengembalikan kinerja smartphone yang menjadi lelet yang salah satu faktornya adalah kapasitas ram yang sudah penuh. Apa saja triknya, yuk langsung saja kita kepoin tutorialnya berikut ini. 

1. Matikan Fitur Auto Update Google Playstore
Adanya fitur pembaharuan aplikasi android favorit yang telah kita instal melalui Play Store sebenarnya memang sedikit banyak bermanfaat untuk kita bisa mengetahui kekurangan apa saja dalam aplikasi yang mengalami penambahan atau perbaikan. 

Dan fitur auto update sendiri memang tersedia secara default pada Google Play Store sehingga memungkinkan aplikasi dan game di smartphone secara otomatis akan melakukan pembaharuan. 

Namun gaez, hal ini sebenarnya menjadi salah satu yang membuat kapasitas smartphone kita terkuras dan menjadi penyebab ponsel menjadi cepat dan baterai cepat habis karena beberapa aplikasi yang melakukan update otomatis secara bersamaan, dengan begitu juga, baterai ponsel pintar kamu pun dipaksa menyuntikkan daya yang lebih besar sehingga penggunaan baterai menjadi lebih boros. 

Pengaturan cara agar aplikasi dan game tidak minta update
Non-aktifkan Fitur Auto Update Play Store
Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa mencoba cara menon-aktifkan fitur pembaharuan otomatis agar aplikasi dan game tertentu yang telah terinstal tidak meminta update. Pertama, masuk ke aplikasi Google Play Store dan tekan tombol tiga garis bertumpuk di kiri atas layar. 


Kemudian, tekan tombol My apps & games, dan akses tab Installed untuk melihat daftar aplikasi yang telah di-install dalam smartphone, lalu pilih salah satu aplikasi yang dirasa tak perlu diperbarui secara otomatis oleh Google Play Store. 

Yang terakhir, klik opsi berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan atas layar dan uncheck tombol Auto-update untuk menghentikan pembaruan otomatis khusus aplikasi yang dipilih tersebut. 

2. Hindari Akses Langsung Ke Situs Jejaring Sosial
Eksis di berbagai sosial media memang sepertinya menjadi bagian penting dari gaya hidup di era digital saat ini ya gaez. Tapi ternyata, terus online di sosmed seperti facebook, twitter atau instagram, juga akan sangat memakan penyimpanan ram dan penggunaan daya baterai smartphone kamu akibat banyaknya cache yang tersimpan. 


Untuk mengatasi agar bisa terus eksis bareng teman-teman onlune kamu tanpa membuat kinerja ponsel menjadi lelet, sebaiknya gunakan aplikasi facebook lite, dan twitter lite untuk menghemat penggunaan data sebab aplikasi ini sangatlah ringan. 

3. Setting Kecerahan Layar Menjadi Rendah Dan Gunakan Google Chrome Sebagai Peramban Utama Di Smartphone
Menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tentu akan memaksa layar smartphone selalu terbuka, dan hal ini juga adalah hal utama terkurasnya daya baterai ponsel lebih cepat. Nah, untuk meminimalisirnya, setting kecerahan layar menjadi lebih rendah di menu pengaturan ponsel kamu. 

Dan gunakan selalu aplikasi Google Chrome untuk berselancar di dunia maya kamu, aplikasi ini terbilang sangat ringan dengan dukungan fitur kompresi datanya. Keunggulan lain dari Chrome yaitu, kamu bisa membuka banyak tab tanpa khawatir ponsel menjadi lelet dan cepat panas. 

Nah, itulah tadi gaez trik sederhana yang terbukti ampuh menghemat penggunaan daya baterai smartphone android kamu menjadi lebih lama meskipun terus online dan maen game secara bersamaan tanpa khawatir ponsel menjadi cepat panas. Selamat bereksperimen gaez. 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Cobain Gaez!!! 3 Cara Ampuh Ini Terbukti Hemat Konsumsi Baterai Smartphone Kamu Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment