Dial Kode Penting Kartu Telkomsel Dan Fungsinya, Ini Fakta Mengejutkan Yang Wajib Kamu Ketahui!!!

  RN7      

Viral!!! Internet Gratis Telkomsel 1GB Dengan Dial Kode *500*36#. Kode Paket Apa Gerangan??? 

Baru-baru ini peristiwa menghebohkan terjadi di media sosial gaez, dimana ada sebuah postingan mengenai cara mendapatkan internet gratis Telkomsel 1GB melalui dial kode yang sangat asing sekali yaitu di *500*36#. 

Cara Mengaktifkan Akses GPRS kartu Telkomsel Agar Terkoneksi Internet
Cara Membuka dan Menutup Akses GPRS Telkomsel | Simpati, Kartu AS, Loop
Yapz, bagaimana tidak asing, sebab seperti yang kita ketahui dan bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa dial kode untuk kebutuhan penggunaan data internet Telkomsel akan selalu melalui *363#. Oouh, kerang ajaib, lantas sebenarnya kode apakah *500*36# yang menjadi viral untuk bisa mendapat internet gratis itu? Dalam pandangan saya, saya mencium aroma hoax Roby, jawab kerang ajaib. 

Dan memanglah benar postingan tersebut adalah info yang salah, itu terlihat dari banyaknya komentar yang kecewa dan merasa tertipu sebab setelah mencoba dial tersebut, kartu mereka malah tak bisa lagi terkoneksi ke internet.

Nah, untuk menghentikan penyebaran hoax tersebut yang menjadi kabar buruk bagi kamu-kamu para pengguna kartu Telkomsel, berikut ini kita akan sajikan ulasan mengenai dial kode yang wajib dihindari para pelanggan Telkomsel agar tidak mengalami dampak buruk menyangkut koneksi internet kartu yang kamu gunakan. 

Dial Kode Penting Di Kartu Telkomsel Dan Fungsinya

1. Dial Kode *500*36#
Jadi gaez, setiap kartu yang kita gunakan, masing-masing telah memiliki skema tarif dasar saat pengaktifan kartu. Dan fungsi kode *500*36# tersebut adalah shortcut untuk mengembalikan kartu ke skema tarif awal apabila kamu melakukan perpindahan skema tarif atau ketika mengaktifkan promo paket, baik paket bicara maupun paket internet. 

Cara Unreg Paket Internet Telkomsel
Dial Kode Unreg Paket Telkomsel Yang Sedang Aktif
Nah, mencoba melakukan dial ke kode *500*36#, otomotis akan membatalkan atau meng- unreg promo paket  Telkomsel yang sedang aktif di kartu Simpati, Kartu As, ataupun Loop yang kamu pakai, dan menghanguskan segala kuota yang tersisa, bahkan lebih parahnya kartu tidak bisa lagi mengaktifkan promo paket yang telah hangus tersebut sebab kartu telah kembali ke skema tarif awal. 

2. Dial Kode *363*212#
Berikutnya gaez, hal yang wajib dihindari para pengguna kartu Telkomsel adalah melakukan dial ke kode *363*212# bila kamu tak ingin mengalami kejadian yang begitu memilukan hati siang dan malam sebab kartu tidak bisa koneksi ke jaringan internet.

Yapz, kode tersebut adalah kode menonaktifkan pengaturan gprs kartu Telkomsel yang kamu gunakan, dan itu artinya kamu gak bakalan bisa internetan lagi menggunakan kartu tersebut sebelum kamu mengaktifkan kembali gprs kartu Telkomsel kamu ke grapari terdekat di tempat kamu. Lalu adakah cara mengatasi kartu Telkomsel yang tidak bisa konek ke internet tanpa harus ke grapari?

Sebenarnya dulu ada cara yang tertera di setiap cover kartu perdana untuk mengaktifkan gprs kartu Telkomsel dengan mudah melalui sms. Namun jika kita melihat di kebanyakan kartu perdana saat ini, cara tersebut tak lagi tersemat pada balik covernya.

Bila kamu memang sedang mengalami perihal tragis ini, dicoba saja cara mengaktifkan kembali gprs internet kartu Telkomsel kamu dengan sms ke 3636 dengan format ketik GPRS (spasi) ON, mungkin saja masih work.

3. Modus Penipuan Dial Kode *323#
Dial kode ini dulu sempat marak dijadikan alat untuk melakukan kejahatan pencurian pulsa melalui aplikasi myTelkomsel, dan ini pernah kita ulas tuntas lengkap dengan cara mengantisipasinya pada artikel sebelumnya Wapada!!! Modus Pencurian Pulsa Di Aplikasi MyTelkomsel

Nah, jadi gaez, jangan langsung pada percaya deh kalo ada yang share trik internet gratis Telkomsel atau apapun itu namun menggunakan dial kode yang sangat terasa asing bagi kamu seperti *500*36# yang sempat viral kemarin dan mungkin sudah menjaring banyak korban. Berharap dapat internetan gratis, eh yang ada malah kuota utama kamu yang hangus dan kartu tidak bisa internetan lagi.

Itulah tadi gaez info penting tentang fungsi dial kode yang wajib diketahui pelanggan Telkomsel agar terhindar dari risiko kartu Telkomsel kamu tidak bisa terhubung ke internet, sehingga kamu tetap bisa nyaman menikmati setiap layanan yang diberikan oleh provider kesayangan kamu tersebut. 

logoblog

Kamu Baru Saja Membaca Dial Kode Penting Kartu Telkomsel Dan Fungsinya, Ini Fakta Mengejutkan Yang Wajib Kamu Ketahui!!! Jangan Lupa Tinggalkan Komentar

Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. Solusi setelah melakukan *500*36# apa gan?
    apakah bisa di aktifkan lagi/digunakan lagi kuotanya?

    ReplyDelete